Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Sejarah Hidup Penulis

Ya, meskipun banyak orang bilang ketika ditanya sejarah idup lo itu gimana sih ? Pasti jawabannya,  ÿa itu sih urusan emak sama bapak gue "."Padahal disini yang namanya sejarah adalah peristiwa yang kalian pernah alami sepanjang kalian hidup , dari lahir sampe sekarang ini. Sejarah nggak cuma dilihat baiknya aja tapi part buruk kalian itu juga masuk ke dalamnya. Nah, sekarang saya hendak memamerkan sejarah yang pernah dialami ...
PART MEMBAHAGIAKAN ....
13 April 2013
Waktu itu, baru kelas 5 sd. Aku ikut lomba siswa teladan tingkat provinsi. segala persiapan baik itu pembinaan sudah mantep. Lomba yang diikuti seluruh perwakilan kab/kota ini akan berkompetisi. Uniknya, lomba ini beda sama yang namanya OSN, atau olimpiade sejenisnya. Tapi, semua mata pelajaran + keterampilan tiap siswa akan diuji. baik itu matematika, ipa, ips, bhs inggris, membuat karangan , sampe inovasi atau karya yang dibuat ketika hari H. Setelah mengikuti serangkaian tes tulis dan wawancara yang sangat menguras pikiran, tinggal memamerkan karya / inovasi. Saat itu aku membuat seismograf sederhana yang sempat menjadi daya tarik para juri.
 4 jam kemudian, pengumuman pemenang. Dan alhamdulillah.... dapet juara 1 . Rasa syukur tak henti-henti kuucapkan pada Allah. Kenapa ? Dengan prestasi ini, banyak reward yang akhirnya aku dapet. Misalnya, studi edukasi ke Jakarta-Bogor bersama anak olimpiade lain, mendapat undangan 17 Agustus di Grahadi, kantor gubernur Jawa Timur, reward uang, sampai masuk smp tanpa tes .
PART MENYEDIHKAN ...
Judulnya adalah anak rantau. Jadi, 18 Juni 2015 adalah saat dimana rasanya seneng dan nyesek jadi satu. Seneng ketika  dinyatakan resmi jadi siswa MAN Insan Cendekia Serpong, dan sedih ketika harus merelakan suasana rumah yang ngangenin. Detik-detik melepas orang tua memang seakan dunia kayak mau runtuh aja. Maklum, sebelumnya yang emang bener-bener anak rumahan dan nggak pernah ngerasain sekolah boarding sekarang langsung kayak disusir dari rumah . *kiasan . Kita bawa barang-barang sendiri dan orang tua harus langsung nggak boleh ketemu anaknya lagi setelah daftar ulang itu KEJEM woy -,- . haha . Ditambah lagi suasana asrama yang itu-itu aja. Sore cuma bisa mandangin pohon dengan angin sepoi-sepoi , parahnya lagi kalo ujan lagi turun . Bapernya melebihi baper sama gebetan yang LDR jauh disana . *boong deng . Tapi, setelah sekian lama menjalani hidup yang kayak terkurung seperti itu, akhirnya sempet balik ke kandang pas liburan akhir taun kemarin. Alhamdulillah liburnya sangat BERKUALITAS. Abis, dipake tidur doang sih. Kerjaannya kalo gak tidur --> main --> makan --> nginep rumah temen --> ke WC . Muteeer aja tiap harinya. Itulah surga dunia yang abadi. Sekian dulu ya , curhat yang nggak penting-penting banget ini. See you next post !

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar